Tips Memilih Template

Label:
Tips Memilih TemplateTips Memilih Template Terkadang kita begitu terobsesi dengan template yang ‘glamour.’ Hal ini ditambah dengan begitu banyaknya pilihan template/themes yang beraneka warna. Banyak yang lupa bahwa visitor tidak begitu peduli dengan glamornya template yang kita pakai. Orang masuk ke blog kita umumnya karena isinya yang menarik, orisinil dan unik.

Selain itu, kalau kita perhatikan, situs-situs bertraffic tinggi rata-rata berpenampilan sederhana. Lihat misalnya tiga situs bertraffic tertinggi di dunia: google.com, yahoo.com dan msn.com. Ketiganya memakai template minimalist: background putih, font tulisan warna hitam dan warna tulisan di menunya yang tidak menyolok. Google.com, situs no. 1 di dunia termasuk pelopor minimalist di mana cuma ada kotak search engine dan sedikit menu link di atasnya. Dulu, yahoo.com memiliki banyak link di halaman utama / frontpage-nya, tapi sekarang sudah ‘ketularan’ google. Intinya, the simple but perfect.

Oleh karena itu, memilih template harus mempertimbangkan poin-poin di atas: pilihlah template atau themes yang rapi, background warna yang sederhana, dan warna font artikel yang enak dibaca. Selain itu, tak kalah pentingnya adalah “kerapian blog.” Blog yang rapi artinya: (a) sidebar tidak melorot; (b) font artikel cukup satu warna dan satu macam; (c) blogroll atau banner terpasang rapi dan tertata; (d) cocok dibuka dengan berbagai browser, terutama IE dan firefox.
Sekarang terserah anda, mau diapakan tampilan template blog anda
Tapi bagi anda yang merasa kurang puas dengan template yang sudah disediakan alias templates default, anda bisa kunjungi situs-situs yang menyediakan berbagai macam template gratis yang unik dan menarik, salah satunya adalah www.btemplates.com

Tips dari fatihsyuhud.com.....Thanks for this inspiration


2 komentar:

cocok dgn IE dan FF itu gimana caranya ... apa harus ditambahin code CSS atau gimana?
bunda ga paham nih


sepakat yang utama adalah kontennya...


Posting Komentar



Komentar Terbaru

Postingan Terbaru

Photobucket

free counters

Pengikut